Download Aplikasi Efaktur 2.2 Terbaru

0
66
efaktur versi 2.2 download,download aplikasi efaktur versi 2.2,efaktur versi 2.2,aplikasi efaktur versi 2.2,update efaktur 2.2,pajak,update efaktur versi 2.2,cara update efaktur 2.2,download aplikasi efaktur terbaru,download e faktur versi 2.2,efaktur pajak go id aplikasi,enofa,download aplikasi e faktur pajak 64 bit
efaktur versi 2.2 download,download aplikasi efaktur versi 2.2,efaktur versi 2.2,aplikasi efaktur versi 2.2,update efaktur 2.2,pajak,update efaktur versi 2.2,cara update efaktur 2.2,download aplikasi efaktur terbaru,download e faktur versi 2.2,efaktur pajak go id aplikasi,enofa,download aplikasi e faktur pajak 64 bit
loading...

Download Aplikasi Efaktur 2.2 Terbaru – Aplikasi E-Faktur merupakan aplikasi untuk membuat Faktur Pajak Elektronik atau bukti pungutan PPN secara elektronik, Selain itu aplikasi e-Faktur bukan faktur pajak fisik karena pengisiannya dilakukan secara elektronik melalui aplikasi atau website.

Selain itu aplikasi e-Faktur ditentukan dan/atau disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan/atau penyedia jasa aplikasi pajak resmi yang ditunjuk oleh DJP, Tak hanya itu saja karena eFaktur Client Desktop dan e-Faktur pajak.go.id adalah contoh aplikasi resmi untuk membuat, menerbitkan dan melaporkan Faktur Pajak.

Nah untuk kamu yang ingin mendownload aplikasinya dan ingin mengikuti cara-caranya maka kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi e-faktur :

  • Langkah pertama Download Apliaksi e-faktur disini.
  • Setelah itu ekstrak aplikasi dengan menggunakan WinRAR, 7-zip, dan sejenisnya.
  • Kemudian jalankan aplikasi di komputer Anda. Pastikan komputer Anda telah memenuhi spesifikasi untuk menjalankan aplikasi tersebut, terutama kapasitas RAM/memory Anda.
  • Langkah berikutnya akses web Elektronik Nomor Faktur (ENOFA) untuk melakukan konfigurasi file Sertifikat Digital dan passphrase.
  • Next lakukan permintaan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) sesuai dengan jumlah faktur pajak yang Anda buat dalam tiga bulan terakhir.
  • Selanjutnya untuk buat Pajak Keluaran, input data NSFP pada menu: “Referensi”>”Referensi Nomor Faktur”>”Rekam Range Faktur Pajak”.e-Faktur adalah Faktur Pajak atau bukti pungutan PPN elektronik.
  • Lalu untuk membuat Pajak Keluaran, masuk menu “Faktur”>”Pajak Keluaran”, sedangkan untuk membuat Pajak Masukan, masuk menu “Faktur”> ”Pajak Masukan”.e-Faktur adalah Faktur Pajak atau bukti pungutan PPN elektronik. Simak informasi lengkap & tutorial pengoperasian Aplikasi e-Faktur pajak.go.id DISINI!
  • Berikutnya untuk input data pajak keluaran/pajak masukan satu per satu dan membuat faktur pajak elektronik, masuk menu “Administrasi Faktur” > “Rekam Faktur”.e-Faktur adalah Faktur Pajak atau bukti pungutan PPN elektronik. Simak informasi lengkap & tutorial pengoperasian Aplikasi e-Faktur pajak.go.id DISINI!
  • Kemudian untuk input data pajak keluaran/pajak masukan banyak sekaligus dan membuat banyak faktur pajak elektronik sekaligus, masuk menu “Impor”>”Open File”>”Proses Impor”
  • Lalu Faktur berhasil dibuat, klik “Preview”.
  • Setelah itu jika ada yang perlu diperbaiki, klik “Ubah”.
  • Kemudian cek kolom status approval. Jika terdapat status “Reject” artinya upload faktur pajak elektronik gagal. Cek kolom keterangan untuk mengetahui sebabnya dan perbaiki lagi kemudian.
  • Selesai.

Bagaimana,caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan aplikasi Efaktor, Semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membayar pajak secara online, Sekian dan selamat mencoba !

Leave a Reply